PDF (Portable Document Format) merupakan file yang formatnya dibuat oleh Adobe system pada Microsoft Office 2010 fasilitas ini telah disediakan sedangkan pada Microsoft Office 2007 fasilitas ini belum tersedia.
Padahal format PDF sering digunakan untuk melindungi isi file supaya tidak terganggu, bahkan dapat dilindungi supaya hanya bisa dibaca saja tanpa boleh mencetaknya. Apalagi merubahnya yang biasanya digunakan untuk membuat eBook, Surat-menyurat, formulir yang penting dan lain-lain.
Untuk menambahkan fasilitas tersebut pada Microsoft Office 2007, Microsoft telah menyediakan program Addon yang dapat dipasang dengan cara menginstallnya, jika telah diinstall Maka menu Save & Send pada Office 2007 akan ditambahkan fasilitas Send As PDF, dan bila tombol ini ditekan maka file yang disimpan akan tersimpan dengan format PDF.
Program tersebut adalah Office2007 SaveAsPDFandXPS
berukuran kecil sebesar 934kb dan dapat didownload pada Gambar dibawah ini
0 comments:
Post a Comment